Sabtu, 03 Desember 2011

Kalisa for Better Future

Setelah posting pertama yang bisa dibilang 'geje' karena cuman buat tugas TIK, hehe
kini posting kedua, kita bahas KALISA.

Apaan sih Kalisa itu?
Kalisa itu singkatan dari KAder LIngkungan smaSA, yaitu sebuah organisasi yang bener bener fresh terbentuk, tapi memiliki ilmu yang bener bener berbau old. Organisasi Kalisa ini, bergerak di bidang lingkungan (dilihat dari namanya aja udah keliatan kan? hehe). Meski kita fresh terbentuknya, kita kerjanya aktif banget lo, banyak pula.

Kok bisa bilang gitu? sombong amat!
Kita bisa ngomong gitu, terlihat dari kemajuan lingkungan Smasa,
contoh: udah banyak lubang biopori di lapangan dalam
takakura yang dulu sia sia,kini bermanfaat, bahkan ada 1 takakura yang udah jadi pupuk #panenpupuk
ada taman kecil yang baru (meski masih kecil dan jelek)
dan lain sebagainya. banyak kan?

Lanjut..
meski ilmu kita old, kita (kalisa) bisa dibilang keren lo!
Kenapa?
'ilmu' lama kita tentang peduli dan cinta lingkungan, itu susah banget kita terapin, apalagi dengan gaya hidup kita yang sibuk dan modern. manusia, itu cenderung egois kalo saat enak enakan, ataupun dalam masa terdesak. nah, kalisa itu kayak pendobrak bagi warga smasa, biar warga smasa itu sadar dan cinta lingkungan, di saat kapanpun, situasi apapun!

Bangga?
Jelas! dulu sebelum kita kenal baju, rumah, malah sebelum kenal tulisan ataupun huruf, kita itu bener bener bergantung sama lingkungan kita. Sekarang, masa kita nggak sekalipun bergantung sama lingkungan? pikir pikir deh. Kita mau makan sayur apa kalo nggak ada tanaman? kita mau ngehirup oksigen darimana kalo enggak ada tanaman? dengan sebegitu banyak orang di dunia, masa nggak ada satupun yang peduli lingkungan? itu sama aja BUNUH DIRI!

Makanya, kita butuh ngebangkitin kesadaran diri kita dong! toh juga ini buat kebaikan kita ataupun generasi penerus kita
So, check this: http://kalisaforsmasa.blogspot.com/
Save the world, save yourself ! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar